Header Ads

Eman : Kota Tomohon Warganya Religius Mengakui Keberagaman

Sekdakot Saat mewakili Walikota Dalam Pembukaan Rakor Kesra
Jurnal,Tomohon - Manusia sebagai mahluk sosial akan membutuhkan hubungan sosial dengan orang lain. Komunikasi antar individu atau kelompok merupakan sebuah kebutuhan mahluk sosial dan dalam kehidupan sosial, keberadaan agama sangat mempengaruhi perilaku manusia, agama memiliki nilai-nilai bagi kehidupan manusia sebagai individu maupun dalam hubungannya dengan kehidupan bermasyarakat. Demikian dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan rapat penyiapan bahan rumusan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan penyelenggaraan tugas di bidang sosial dan keagamaan, yang diikuti perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan kecamatan se Kota Tomohon ini, lantai dua Kantor Walikota Tomohon, jumat (5/10/18).

Lanjut sikatakan Eman, masyarakat Kota Tomohon yang penduduknya religius mengakui keberagaman agama, namun tidak hanya pada ajaran agama yang diwajibkan pada umatnya, tapi juga hubungan dengan umat beragama lain. "Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai, semoga Tuhan Maha Kuasa senantiasa menuntun, memberkati kerja dan karya kita dalam menciptakan kehidupan rukun dan damai di Kota Tomohon", tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye Polii SPd.(winston)

No comments

Powered by Blogger.