Header Ads

Bahas Tatib Dewan, Pansus Berharap Ada Lompatan Kemajuan Bagi Anggota DPRD

Jurnal,Manado - Pembahasan lanjut Panitia Khusus Pansus) Tata Tertib (Tatib) bagi 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Anggota Pansus Jems Karinda MH berharap dari penambahan sejumlah point penting bagi anggota DPRD Sulut, seperti cara berpakaian anggota serta keikutsertaan serta kehadiran 45 anggota DPRD Sulut diatur.
"Sebagai wakil rakyat yang duduk di pansus tatib diharapkan akan ada lompatan kedepan, karena semua yang diminta oleh Kemendagri terkait dengan muatan lokal yang harus ditambah merupakan langkah positif bagi kita sebagai wakil rakyat,"tegas Ketua Fraksi Partai Demokrat Sulut, Jems Karinda MH kepada JurnalManado.com disela - sela pembahasan diruang rapat lll DPRD Sulut Selasa (13/11/2018).
Sementara itu Ketua Pansus Tatib Boy Tumiwa SH mengatakan, dari permintaan Kemendagri RI terkait muatan lokal harus dilakukan oleh pihak Pansus sehingga hal ini akan menjadi bahan masukan.

"Semua usulan ini akan ditampung dan disampaikan kepada Kemendagri RI.
Dan berkas hasil rapat akan dikirim kembali ke Kemendagri RI setelah balik dari Kemendagri RI akan ditindaklanjuti dengan rapat paripurna DPRD," kunci Anggota DPRD Sulut. (tino)

No comments

Powered by Blogger.