Header Ads

Banggar - TAPD ,Bahas rancangan KUA - PPAS 2019

Jurnal Manado - Pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) mulai dilaksanakan antara Badan Anggaran DPRD dengan TAPD Kota Manado pada hari Kamis, 22 November 2018 bertempat di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kota Manado.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone dan Wakil Ketua, dr. Richard Sualang. Pembahasan berlangsung antara Tim Banggar DPRD, dan Tim TAPD Kota Manado yang di ketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, SH, MH.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Manado yang juga selaku Ketua TAPD, menjelaskan mengenai Kebijakan Umum Anggaran Tahun 2019 Pemerintah Kota Manado, yang didampingi oleh Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi dan Kepala BPKAD, Johnly Tamaka.

Beberapa asumsi ekonomi makro yang ditetapkan sebagai landasan pembangunan Kota Manado tahun 2019 yaitu pertumbuhan ekonomi yang diharapkan berada pada kisaran 7,1% - 7,2%, Inflasi berada pada kisaran 3% - 5%, Tingkat Pengangguran diharpakan dapat turun pada kisaran 8% - 8,5%, Kemiskinan ditekan pada kisaran 5% - 5,25%, serta Indeks Pembangunan Manusia diharapkan dapat mencapai angka 78,30. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.