Header Ads

Buka Rakor Kependudukan. Gubernur : Saya Berharap Kegiatan Ini Menjadi Solusi Dalam Permasalahan Kependudukan

Jurnal,Manado -  Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Prov. Sulut dr. Bahagia Mokoagow memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Dinas dukcapil se - Sulut karena dapat bersinergi sehingga pelaksanaan Rapat Koordinasi Kependudukan dalam rangka Peningkatan Pengetahuan dan Pemahaman Program Pengendalian Penduduk dapat dilaksanakan.

"Saya berharap kegiatan ini akan mampu memberikan daya dorang optimal terhadap berbagai upaya pensolusian permasalahan pada bidang kependudukan di Provinsi Sulawesi Utara serta semakin memantapkan tekad dan komitmen kita sekalian dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa," terang gubernur melalui kadis.
Ia mengakui bahwa karena kordinasi yang konsisten maka capaian - capaian yang konstruktif telah bersama - sama diraih diantaranya Angka Harapan Hidup yang pada tahun 2014 berada pada level 70 tahun, berhasil ditingkatkan menjadi level 71,4 tahun di tahun 2017 yang berarti rata-rata masyarakat Sulawesi Utara dapat bertahan hidup hingga lebih dari usia 71 tahun. Meski demikian ia tidak memungkiri bahwa tidak sedikit hambatan dan rintangan atau permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan program kependudukan. 

"Saya harapkan kegiatan ini mampu untuk dioptimalkan sebagai wahana untuk menyamakan persepsi dan visi, sekaligus menyatukan pemahaman guna kelancaran atau efektif dan efisiensinya program pelaksanaan kependudukan di daerah ini," kata gubernur.
Mari saling memotivasi, memantapkan tekad dan komitmen untuk kedepannya senantiasa bersama-sama, terus bersinergi secara positif, berjuang dan bekerja bersama mengimplementasikan setiap program kependudukan di Provinsi Sulawesi Utara guna menjadikan masyarakat Sulawesi Utara berkualitas dan terdepan dalam berbagai aspek, yang muaranya akan mengantarkan kita semua pada kesejahteraan yang setinggi -tingginya, pungkas gubernur.

Pada kesempatan itu, gubernur skaligus membuka kegiatan rakor yang dilaksanakan selama dua hari.

Hadir sebagai pembicara Ketua Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kpendudukan (Fabsedu) Sulut, Niko Gara, Ketua Koalisi Kependudukan Sulut Drs. Philep M Regar, MS, Ketua Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) Sulut Drs Jefri Paat MSi. Narasumber Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Utara Drs Ferdinand N Mewengkang, MM. Kadis Pengendalian penduduk dan KB Kabupaten/Kota se - Sulut. 
Moderator skaligus panitia Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) Prov. Sulut Aneke Rondonuwu.(man)

No comments

Powered by Blogger.