Header Ads

Kaban Liny terima Kunker Anggota DPRD dan TAPD Kota Gorontalo

Jurnal Manado –Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi menerima Kunjungan Kerja dari Anggota DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo di Ruang Rapat Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado pada Kamis (15/10/2018).

Rombongan DPRD dan TAPD Kota Gorontalo menjelaskan maksud kedatangan untuk kunjungan kerja yaitu mempelajari cara penyusunan KUA-PPAS, dan rancangan APBD Kota Manado Tahun 2019.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kaban Liny memberikan penjelasan beberapa hal terkait perencanaan dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS Kota Manado Tahun 2019. ”Terdapat 5 prioritas pembangunan Kota Manado yang tertuang dalam RKPD beserta alokasi dananya yaitu Pembangunan Pendidikan sebesar 21,59% sudah termasuk belanja tidak langsung, Pembangunan Kesehatan sebesar 19,95%, Pembangunan Pariwisata sebesar 11,85%, Reformasi Berbasis Birokrasi TIK sebesar 2,92%, serta Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Masyarakat sebesar 29,44%”, papar Kaban Liny.

Pemerintah Kota Manado menyusun program kegiatan dan anggaran berdasarkan prioritas program yang terintegrasi Pusat sampai Daerah, juga tidak lupa untuk memasukkan kegiatan-kegiatan yang sudah diputuskan pada Musrenbang dan pokok pikiran DPRD Kota Manado. Selain itu, Pemerintah Kota Manado juga menganggarkan kegiatan-kegiatan tersebut berdasarkan mandatori yang diberikan Pemerintah Pusat, seperti Pendidikan harus minimal 20% dari anggaran, Kesehatan minimal 10% dari anggaran.

Kunjungan Kerja ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata dari Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Kota Gorontalo.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.