Header Ads

Majukan Pariwisata Sulut. Gubernur Kembali Buka Penerbangan Langsung Manado ke Sabah, Malaysia

Jurnal,Manado - Berbagai upaya dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk memajukan Sulawesi Utara khususnya disektor pariwisata. Langkah kongkrit yang dilakukan Olly yaitu dengan membuka penerangan langsung Manado-Tiongkok sejak 4 Juli 2016 lalu. Hasilnya,  turis berkunjung ke Sulut melonjak hingga 100 ribu orang pada September 2018.

Kali ini juga, Olly kembali membuka rute penerbangan langsung (direct flight) dari Manado ke Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia yang bakal dimulai awal tahun 2019.

Hal itu ditegaskannya dengan melakukan pertemuan sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pariwisata Negara Bagian Sabah, YB Datuk Christina Liew, di Sabah, Malaysia, Jumat (23/11/2018) lalu.

Dalam pertemuan bilateral yang difasilitasi oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana ini, turut hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Anggota DPRD Rocky Wowor, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, jajaran Kedubes RI di Malaysia dan Kementerian Pariwisata Negara Bagian Sabah.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, Olly juga mengucapkan terima kasih bisa bertemu dengan Menteri Christina Liew. "Saya pribadi dan atas nama masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri," ucap Olly.

Olly juga mengundang Menteri Liew untuk mengunjungi Sulut pada tahun 2019. Ke depan diharapkan selain terwujudnya penerbangan langsung dari Kinabalu atau ke Manado juga sister city antara Manado dengan Negara Bagian Sabah.

"Saya mengundang Ibu Menteri untuk datang ke Sulawesi Utara pada tahun depan. Semoga nanti sudah ada penerbangan dari Kinabalu ke Manado," ungkap Olly.

Menteri Liew juga mengapresiasi kunjungan Olly ke Sabah untuk membangun kerjasama di bidang pariwisata. Dia juga optimis penerbangan Manado-Konabalu bisa terealisasi tahun 2019.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.