Iklan

November 4, 2018, 01:05 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Pemkab Targetkan LKIP 2018 Nilai BB

Jurnal, Manado - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dalam waktu dekat akan mengevaluasi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Kabupaten Minahasa Tenggara.
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memasang target nilai BB untuk LKIP tahun ini. Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs Jocke Legi mengatakan, LKIP adalah wujud pertanggung jawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah beserta kewenangan pengolahan sumber daya, sekaligus bentuk pertanggung jawaban kinerja selama kurun waktu satu tahun anggaran. "Rencana strategis dan perjanjian kinerja harus tersinkronisasi secara akurat, karena pengaruhnya terhadap LKIP sangat besar dalam rangka terselenggaranya prinsip good governance," jelas Legi dalam kegiatan finalisasi LKIP di hotel Aryaduta Manado, akhir pekan lalu.
Legi berharap agar Peserta yang menjadi utusan dari masing-masing perangkat daerah, agar mengikuti kegiatan finalisasi LKIP ini dengan baik sehingga penyajian laporan dimaksud dapat tersaji sebagaimana mestinya serta mampu meraih nilai yang diharapkan setelah dievaluasi oleh Kemenpan RB. "Saya minta semua peserta serius mengikuti kegiatan ini. Pahami, laksanakan dan sempurnakan LKIP. Saya berkeyakinan dengan upaya yang kita lakukan secara bersama-sama, maka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat kita sukeseskan secara bersama-sama pula, dan keberhasilan dapat kita capai untuk kesejahteraan masyarakat Mitra. Semoga Tuhan senantiasa membimbing segala usaha kita," ujar Legi.(hums)