Header Ads

Pemprov Sulut Gelar Geathering Media Massa Bersama JIPS

Jurnal,Manado - Bertempat di Hotel Best Western Manado Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Geathering Media Massa bersama sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), dengan menghadirkan Narasumber Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut DR. Jemmy Kumendong, Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey, Kabag Humas Pemprov Sulut serta Ketua IWO Sulut Victor Rarung, Jumat (02/11/2018).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya yang di wakili Karo DR. Jemmy Kumendong menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk meningkatkan pemahaman persepsi dalam menjalankan tugas sebagai media informasi bagi pemerintah dan masyarakat,

“Kita patut berbangga dan bersyukur karena hingga saat ini media massa dan pers sudah semakin maju dan berkwalitas walaupun mengalami dinamika dan pasang surut, serta diperhadapkan dengan tantangan dan Perjuangan diantaranya kebebasan pers dan demokrasi yang semakin kita rasakan” kata Dondokambey yang dibacakan Kumendong.

Pada kesempatan ini Dondokambey yang diwakili Kumendong mengatakan, kebebasan pers tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membentuk kepribadian bangsa serta mengupayakan keamanan hak pengguna sarana dan prasarana informasi komunikasi.

“Perlu saya sampaikan bahwa hal yang bernilai konstruktif bagi saudara-saudara sekalian antara lain yang pertama Media Massa dan pers mempunyai peran yang penting dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui dan mengembangkan pendapat umum dengan menyampaikan informasi yang tepat akurat dan benar” Ujar Kumendong.
Kumendong juga menambahkan salah satu fungsi yang bisa dimainkan Media Massa adalah media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat baik itu kebijakan-kebijakan yang akan dan telah ditetapkan sekaligus juga sebagai sarana input dari masyarakat untuk pemerintah provinsi Sulawesi Utara.
Media Massa dan Pers dihimbau berperan sebagai wahana komunikasi massa serta pengemban informasi dalam bentuk opini dengan harapan dapat melaksanakan asas fungsi hak kewajiban dan peranannya sebaik-baiknya berdasarkan kemerdekaan media massa dan Pers yang profesional sehingga harus mendapat jaminan dan perlindungan hukum serta bebas dari campur tangan dan paksaan dari manapun” beber Kumendong.
“Media Massa dan Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi pendidikan, hiburan, kontrol, sosial dan lembaga ekonomi dalam konteks itulah pelaksanaan Geathering Media Massa ini merupakan wahana yang tepat untuk berdialog berdiskusi dan mengembangkan komunikasi antara Media Massa, Masyarakat dan Pemerintah yang sekaligus dapat menghasilkan rekomendasi cerdas dan mendeklarasikan pertanyaan stekholder Media Massa atas kesimpulan yang dicapai dalam kegiatan ini” Tambah Kumendong.

Pada kesempatan ini Kumendong berharap Kegiatan ini menjadi sebuah titik renung bermakna untuk menghasilkan lompatan sejarah agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa dan diharapkan mampu mendorong percepatan implementasi serta wawasan pembangunan ekonomi di Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam pelaksanaan Geathering Media Massa kali ini, Kasub Lucky Gerungan yang menjadi moderator,  serta Kasub Informasi Clifford Wangke dan segenap Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut.(hms)

No comments

Powered by Blogger.