Iklan

November 27, 2018, 03:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Walikota : Ranperda APBD 2019 Sudah Melalui Proses Musrembang Tingkat Kelurahan Hingga Kecamatan

Walikota Saat Memberikan Sambutan
Jurnal,Manado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Paripurna terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kota Manado tahun 2019, di ruang paripurna DPRD Manado, Selasa (27/11/2018) mengatakan,
Walikota Usai Memberikan Sambutan
penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun anggaran 2019 telah melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota. Sehingga, APBD yang akan ditetapkan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado lebih banyak berpihak pada kepentingan rakyat.

Komunikasi Walikota dan wawali 
Untuk itu usulan anggaran Perangkat Daerah yang tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) APBD tahun anggaran 2019 dan dibahas bersama DPRD harus diseriusi. 

Memberikan Ucapan HUT Kepada Ketua Dewan
“APBD Kota Manado tahun anggaran 2019 lebih pro rakyat. Sehingga, para kepala Perangkat Daerah harus serius membahasnya dengan DPRD. Jangan ada yang tidak hadir ketika melakukan pembahasan dengan dewan,” kata Walikota. Dirinya juga meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH agar mengawasi para pejabat agar serius mengikuti pembahasan. 
Suasana Rapat Paripurna

“Selama pembahasan dengan dewan, pejabat dilingkup pemerintah Kota Manado, tidak diizinkan keluar daerah,” pungkasnya. 

ASN Pemkot Manado Saat Mengikuti Rapat Paripurna
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua Drs Danny RWF Sondakh, dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, para pejabat dilingkup Pemkot Manado serta Camat dan Lurah se-Kota Manado.(lipsus)