Header Ads

Bangun Komitmen Nasional bertajuk Implementasi , Wawali MOR hadiri rangkaian kegiatan (RAKORNAS PAK) Tahun 2018

Jurnal Manado - Dalam rangka membangun Komitmen Nasional bertajuk Implementasi Pendidikan Anti korupsi, KPK-RI mengundang seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Antikorupsi (RAKORNAS PAK) Tahun 2018 yang dilaksanakan Selasa , 11-12 November di Grand Ballroom Kirana Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, berkesempatan hadir sekaligus melihat  kegiatan Rakornas yang dibuka langsung oleh Pimpinan KPK RI Bapak Saut Situmorang.

Tak tanggung tanggung dalam Rakornas ini rencanannya ada dua agenda penting yang ditanda tangani yaitu, Penandata nganan Komitmen Implementasi Pendidikan Antikorupsi dalam Jenjang Pendidikan Dasar, Manengah dan Tinggi yang dilakukan oleh Pimpinan KPK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.
Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Rencana Aksi Implementasi Pendidikan Antikorupsi dalam Jenjang Pendidikan Dasar, Manengah, dan Tinggi oleh Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Dirjen Pendidikan Dasar Manengah Kemendikbud, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenrisdikti, Dirjen Pendidikan Islam Kemenpag, serta Dirjen Bina Pembangunan Kemendagri.

“Setelah penandatanganan dilanjutkan dengan diskusi panel Upaya Kebijakan Pendidikan Antikorupsi/Karakter/Moral untuk mewujudkan generasi Indonesia yang bebas korupsi,” ucap Mor

Lebih jauh katanya yang  menjadi pembicara adalah Ketua Komisi X DPR-RI, Dirjen Pendidikan Dasar Manengah Kemendikbid, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenrisdikti, Dirjen Pendidikan Islam Kemenpag serta Direktur PMM KPK.

“Ada juga diskusi Inspiratif  pendidikan karakter dalam membentuk generasi Indonesia yang antikorupsi dengan pembicara Busyro Muqoddas, Alissa Wahid, Arief Rachman serta  Najeela Shihab.” pungkas Wakil Walikota pilihan rakyat ini. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.