Iklan

December 19, 2018, 03:31 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Bara Hasibuan Serahkan Bantuan 8 Motor Sampah di Minahasa Utara

Jurnal,Minut - Merasa peduli dengan  lingkungan sebagai wakil rakyat di Pusat  Daerah pemilihan (Dapil) Sulut bagi Bara Hasibuan merupakan salah satu motivasi dalam mendukung kebersihan di sejumlah daerah seperti yang dilakukan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat penyerahan bantuan motor, Rabu 19 Desember 2018 di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe Minahasa Utara kepada Enam Desa dan Kelurahan serta dua unit untuk pengelola Bank Sampah yang ada di Minahasa Utara.
Acara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Berti Ngangi mewakili Bupati Minut dan seluruh Hukum Tua dan Lurah.
Kepada JurnalManado.com Rabu (29/12/2018) Bara Hasibuan Walewangko mengatakan, akan terus memaksimalkan keberadaannya di DPR RI Komisi VII untuk mendapatkan bantuan dari berbagai mitra kerjanya termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menyalurkan bantuan ke Sulawesi Utara.
Selain itu, tujuan bantuan ini agar masyarakat memiliki fasilitas untuk menjaga lingkungan termasuk bagaimana mengelolah sampah.
"Salah satu fokus tugas saya adalah terhadap kelestarian lingkungan hidup yang harus dimulai dengan bagaimana mengelolah sampah, sehingga program penunjangnya harus diberikan langsung kepada masyarakat, seperti motor sampah ini, " ujar politisi PAN.(tino)