Header Ads

Dukung Jokowi - Ma'ruf di Pilpres, TGB Pindah ke NasDem

Jurnal,Jakarta - TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) resmi bergabung dengan Partai NasDem. TGB disebut merasa sejalan dengan perjuangan partai yang dipimpin Surya Paloh itu. 

"Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan," ujar Sekjen NasDem, Johnny G Plate, saat dimintai konfirmasi, Senin (17/12/2018). 
Johnny mengatakan, bergabungnya TGB ke NasDem, disampaikan mantan Gubernur NTB itu saat mendampingi Surya Paloh di Lombok. Kepada Paloh, TGB menyatakan keinginannya untuk bergabung.
TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. TGB kemudian memilih hengkang karena membelot dengan mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Dan memanfaatkan kunjungan Ketum ke NTB, Pak TGB sekaligus mengantarkan Ketum dan secara resmi menggabungkan dirinya dengan NasDem," katanya. 
Johnny menjelaskan bergabungnya TGB ke partainya itu bukan lah hal yang tiba-tiba. TGB, katanya, memang kerap berkunjung ke DPP jauh sebelum memutuskan bergabung dengan NasDem. 

"TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama. Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah," tutur Johnny. 

"Makanya Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi. Gitu," pungkasnya.(detik/jm)

No comments

Powered by Blogger.