Header Ads

Gelar HKN, Wagub : Tingkatkan Integritas Dalam Melayani Masyarakat

Wagub dan Kadis Serta Jajarannya Meniup Lilin HKN ke - 54
Jurnal,Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54, Senin (3/12/2018) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur ini mengusung tema “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita”.
Dalam arahannya, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw mengingatkan seluruh tenaga kesehatan di Sulut untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.
"Selamat merayakan Hari Kesehatan Nasional. Tingkatkan integritas dalam melayani kesehatan masyarakat demi Sulut Sehat dan Sulut Hebat," kata Kandouw.
Lanjut Kandouw, integritas yang dimiliki seluruh tenaga kesehatan menjadi kunci untuk mengatasi setiap kendala yang dihadapi.
Diketahui, Sulut memiliki 49 rumah sakit dan 25 diantaranya sudah terakreditasi. Selain itu, dari 193 Puskesmas di Sulut, yang telah terakreditasi sebanyak 112 Puskesmas.
"Melalui keterbatasan, kita mampu melayani seluruh masyarakat Sulut," beber Kandouw
Lebih lanjut, Kandouw menyatakan komitmen Pemprov Sulut untuk melakukan pelayanan kesehatan secara optimal.
"Bapak Gubernur akan mendorong terus agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulut dilakukan optimal," imbuh Kandouw.
Pada kesempatan yang sama, terkait masih adanya puskesmas dan rumah sakit di Sulut yang belum terakreditasi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Debby Kalalo mengatakan, seluruhnya akan diakreditasi pada tahun depan.
"Tahun 2019, seluruh puskesmas dan rumah sakit di Sulut akan diakreditasi," kata Kalalo.
Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun oleh Wagub Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos. Setelah itu dilakukan penyerahan penghargaan teladan di bidang kesehatan kepada para tenaga kesehatan.
Peringatan HKN ke-54 turut dihadiri Jajaran Forkopimda dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(man)

No comments

Powered by Blogger.