Iklan

December 5, 2018, 14:19 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Sulut Semakin Dilirik. Wagub Terima Kunjungan Kerja Investor China

Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menerima kunjungan kerja investor dari Negara China Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD, Mr. Wendong Shi bersama tim. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Rabu (5/12/2018) pagi.
Nampak Wagub Steven menyambut baik kedatangan investor dari China Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD, serta berharap kunjungan kerja ini dapat menciptakan kerja sama di berbagai bidang.
"Pengelolaan sampah daur ulang menjadi prioritas investor China itu. Silahkan siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah ini tapi sesuai aturan yang ada. Pak Gubernur Olly tidak melarang siapapun yang ingin berinvestasi di Sulut," papar Wagub.
Disamping itu juga, Wagub menuturkan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara akan membatu terhadap investasi yang akan dilaksanakan oleh Mr. Shi karena akan berdapak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut.
"Silahkan Mr Shi follow up urusan regulasi aturan dan silahkan berkoordinasi dengan DPM-PTSP. Pokoknya pemprov siap bantu sepenuhnya, untuk mencari lahan, karena campur tangan pak Gubernur Olly semua menjadi muda bahkan eksport import pun lebih gampang," tandas Steven Kandouw.

Adapun pertemuan itu dalam rangka membahas kerjasama antara pemerintah daerah Provinsi Sulut dengan pengusaha dari China terkait dengan pengelolaan sampah daur ulang.
Pertemuan tersebut turut dihadiri Kadis PM-PTSP Sulut Henry Kaitjily, Perwakilan DLH Sulut serta John Kalangi selaku mitra kerja bidang investasi.(adv)