Header Ads

Tinungki : Listrik Tenaga Surya Tahun 2018 Telah di Salurkan Ke Sejumlah Lokasi

Jurnal,Manado - Kepala Dinas Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lr.BA Tinungki mengatakan, dalam menunjang program OD-SK pihaknya telah melakukan realisasi program kerja melalui pemasangan penerangan lampu tenaga surya disejumlah lokasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Lokasi tersebut di sejumlah Kabupaten dan Kota seperti Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara (Minut) serta Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Listrik tenaga surya yang dipasang sebanyak 75 buah sudah terealisasi pada anggaran APBD Tahun 2018.
"Dinas ESDM telah memasang 75 buah lampu listrik tenaga surya di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dan semua sudah terealisasi,"ungkap mantan Sekda Mitra kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Selasa (4/12/2018).
Ditambahkan Tinungki, untuk anggaran perubahan telah dianggarkan sebanyak 90 listrik tenaga surya yang saat ini proses tender dan pemenangnya sudah ada.
"Proses akan segera dilaksanakan dan proyek yang sudah selesai akan ditinjau kembali. Kami berharap semua proyek berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku," katanya. (tino)

No comments

Powered by Blogger.