Header Ads

Wujudkan Program One Map Policy Bapelitbangda Kota Manado Kerjasama dengan Kantor ATR/BPN

Jurnal Manado - Kantor ATR/BPN Kota Manado dan Bapelitbangda Kota Manado melakukan MoU untuk penerapan aplikasi Portan Analisis Data Berbasis Peta (PANADA) guna mewujudkan program One Map Policy (Peta Tunggal).

Kepala Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong mengatakan, Pemerintah Kota Manado menyambut baik penandatanganan MoU ini.
“Kami menyambut baik dilakukannya MoU antara Bapelitbangda Kota Manado dengan Kantor ATR/BPN Kota Manado.
Kami beralasan bahwa saat ini Indonesia terus menerus mewujudkan satu peta berbasis digital menuju satu simpul jaringan nasional,” ujarnya.

Menurut Liny Tambayong, dengan adanya sharring data antara Kantor ATR/BPN Kota Manado dengan instansinya maka akan makin lengkap dan kuat validatas data yang dimiliki dalam satu simpul jaringan beraplikasi PANADA. “Sehingga Kota Manado sebagai Kota Cerdas makin terwujud,” ucap Tambayong.

Dalam mewujudkan e-government, simpul jaringan terpadu PANADA, diantaranya terhubung dalam Command Center Kominfo, BP2RD, PTSP, dan Capil bahkan nanti dengan PUPR.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Manado Patrick AA Ekel A Pthn MSi mengatakan, langkah kesepakatan (MoU) bersama ini memberi nilai tambah dan multiplier effect baik untuk masyarakat maupun Pemkot Manado.
“Karena dengan adanya MoU kita bisa saling melengkapi, bahkan data-data kepemilikan tanah dan yang terkait dengan kewajiban masyarakat pun dengan program apa saja dari Pemkot Manado, bisa termonitor. Ini membawa dampak positif bagi kita semua,” tandas Patrick Ekel.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.