Iklan

January 17, 2019, 06:03 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Antisipasi DBD Pemkab Mitra Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Jurnal,Ratahan -Pemerintag Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Drs Joke Legi melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Frangky Wowor, menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya pelaksanaan bersih-bersih lingkungan tersebut untuk mencega serta menghindarkan masyarakat dari penyakit berbahaya, DBD.""Bukan hanya menunggu pengasapan atau Foging, tapi masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, termasuk tempat-tempat sarang nyamuk," tandasnya, Kamis (17/1/19).

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Mitra menghimbau kepada para camat dan hukum tua se-Kabupaten Mitra agar melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing-masing. "Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan dan Desa, dalam hal ini camat dan hukum tua agar memerintahkan kepada masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan disetiap daerah masing-masing," tambah Wowor. 

"Himbuan tersebut kiranya dapat dilaksanakan, dan disosialisasi-sosialisasikan. Ini juga menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey beberapa waktu lalu mengenai penyakit DBD tersebut," pungkas Wowor.(hak)