Iklan

January 31, 2019, 05:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Besok Pemprov Gelar Upacara Adat Tulude

Jurnal,Manado - Untuk menyambut pagelaran adat Tulude, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan acara Pergelaran Upacara Adat Tulude di lapangan Kantor Gubernur pada, Jumat (1/2/2019) sore.



Kegiatan yang diagendakan mulai  siang hari tersebut, turut mengikutsertakan seluruh masyarakat  Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro) dan masyarakat lainya diundang untuk ikut terlibat dalam acara tersebut. 



Menurut rencana gelaran Tulude akan dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw. Disamping itu juga, Pemerintah mengundang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Pemprov Sulut agar bersama-sama hadir dan mensukseskan kegiatan yang telah masuk dalam rangkaian promosi pariwisata Sulawesi Utara.



Adapun maksud diselenggarahkanya kegiatan tersebut sebagai sarana untuk melestarikan budaya masyarakat Nusa Utara yang selama ini telah menjadi salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia.



Sebagai informasi, upacara Tulude merupakan kegaiatan adat masyatakat Nusa Utara sebagai "hari kunci taon". Kegiatan adat ini kemudian dikemas oleh Pemprov Sulut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut.(*jm)