Header Ads

Dekot Ternate Kagum TPP dan Command Center Pemkot Manado

Jurnal,Manado - Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Ternate untuk mempelajari skaligus melihat langsung Kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai di Pemerintah Kota Manado. Demikian dikatakan Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, bertempat di ruang Rapat Bapelitbangda, Senin (28/01/2019).

Pada kesempatan tersebut, Saptono juga membeberkan tentang 8 program unggulan Walikota bersama Wakil Walikota diantaranya kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai Kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai yang termuat pada poin kedelapan. 

"Pemberian TPP mengacu pada 2 penilaian yaitu kehadiran dan kinerja, jadi bagi ASN yang tidak disiplin akan mendapatkan potongan, bahkan mendapatkan hukuman disiplin" ujarnya. Sembari mengatakan, untuk pemberian TPP khusus mengacu pada beban kerja di tiap Perangkat Daerah, yang dianggap lebih tinggi beban kerjanya mendapatkan TPP khusus, diantaranya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bapelitbangda, Inspektorat, Sekretariat Dewan, Bagian Hukum, dan Bagian Keuangan. 

Sementara, menurut Sekretaris Komisi I DPRD Yamin Rusli mengapresiasi prosedur dan teknis pemberian TPP sesuai dengan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk kesejahteraan ASN.

"Saya juga salut dengan Cerdas Command Center (C3) yang ada di kota Manado. Menurut saya Manado luar biasa karena sudah mengembangkan 12 aplikasi, sedangkan di Ternate hanya 2 aplikasi, kota ini salah satu yang terbaik di Indonesia Timur" tutupnya. 

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah kota Manado kepada Komisi I DPRD kota Ternate.

Turut hadir, Inspektur Drs. Hans Tinangon, MSc, Kepala Bagian ORPAD Sigfrid Mandak, bersama jajaran Pemerintah Kota Manado dari unsur Bapelitbangda, BKPSDM, BPAD, dan Inspektorat.(*jm)
Powered by Blogger.