Header Ads

Kojongian : Optimis Pileg DPR RI VaSung tetap akan melebihi 100.000an suara

Jurnal,Manadi - Sekretaris Taruna Merah Putih (TMP) Sulawesi Utara (Suluy) Torry Kojongian yang dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Vanda Sarundajang untuk kembali ke 3 kalinya untuk Calon Legislatif DPR RI pada tanggal 17 April 2019.

Kojongian pada kesempatan teresebut menyampaikan kepada wartawan di salah satu Rumah Kopi di Kota Manado Sabtu (19/01) ditengah-tengah kesibukannya usai kembali dari Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro bahwa dirinya Optimis Perolehan Suara Va5ung pada pileg nanti akan tercapai target.“ Saya optimis perolehan suara Vanda Sarundajang yang akrab di sapa VaSung akan lebih dari 100.000, bahkan dengan kerja kerja dan terus bergerak sejak Agustus 2018 lalu sampai sekarang bisa menembus 150.000 hal ini tidaklah muluk-muluk karena peningkatan suara VaSung sejak pencalonan 2009 yang mendapatkan dukungan masyarakat Sulut 90.000an periode kedua pada tahun 2014 mendapat 126.000 ribuan, karena tahun ini saya yakin bisa menembus level psikologis 100.000an bahkan tembus 150.000an, alasannya jelas beliau VaSung telah membuktikan baik dari sisi kapasitas yang anti korupsi, kemampuan sehingga sering  menjadi utusan interparlemen dunia, kinerja yang baik beritegritas dan berbuat untuk kepentingan rakyat Sulut.” tandas Kojongian bersemangat.

Kojongian menambahkan “ Walaupun kata pengamat ada sejumlah pendatang baru akan mengancam incumbent tapi saya optimis PDI Perjuangan tetap akan mempertahankan 2 kursi bahkan dengan kerja-kerja bisa merebut 3 kursi ke DPR-RI dari dapil Sulut.” ungkap Kojongian.

Ditanya soal menjadi lumbung suara VaSung dan strategi pemenangan, Kojongian menanggapi “ Itu adalah rahasia tim pemenangan yang jelas di Sulawesi Utara VaSung memiliki kantong – kantong suara secara merata dan banyak masyarakat yang telah merasakan hasil perjuangan VaSung di DPR RI selama 2 periode” ujar Kojongian yang juga menjelaskan
Sejumlah nama populer yang akan bertarung ke DPR RI antara lain dari PDI-P ada Adriana Dondokambey, Jantje Wowiling Sajow, Djenri Keintjem, Herson Mayulu, Jefry Wurangian, Vanda Sarundajang. Di Golkar selain Jerry Sambuaga, ada juga Djelantik Mokodompit dan Adrian Paruntu. Di NasDem Benny Mamoto, Felly Runtuwene, dan Hillary Lasut. Sedangkan di Demokrat selain Mangindaan, maju juga James Karinda. Di PAN incumbent Bara Hasibuan dan putri Sehan Landjar, Amelia siap bertarung.(hak)
Powered by Blogger.