Header Ads

Menyusul Sejumlah Daerah Mengikuti Jejak Bolmong Terhadap Bank SulutGo. Gubernur : Bank SulutGo Tak Berpengaruh

Jurnal,Manado - Polemik di tubuh Perseroan Terbatas (PT) Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), melebar. Beredar - kabar sejumlah kabupaten kota akan menyusul langkah yang diambil Bolaang Mongondow Induk mengalihkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke bank lain. 

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa penarikan dana tersebut tidak berpengaruh.
"Daerah itu punya hak untuk memindahkan rekeningnya tapi ada satu hal yakni mereka yang memiliki saham yang ada di bank SulutGo. Berarti kalau mereka memindahkan saham, mereka memanfaatkan kekuasaannya untuk melakukan kegiatan tidak seperti para pendiri mereka dulu. Kan kesepakatan diantara kabupaten/Kota untuk mendirikan bank SulutGo termasuk provinsi menyertakan modal. Masa kita pe bank kita bekeng rugi sendiri, silahkan kalian awak media tafsir sendiri saja itu. Jadi tidak berpengaruh," tegas  Olly.

Disinggung soal kemungkinan karena motif politik sehingga sejumlah daerah yang notabane kepala daerahnya dari partai NasDem.

"Hal-hal seperti itu silahkan tanyakan kepada pihak pemerintah daerah yang memindahkan dana ke bank lain karena para pendahulu-pendahulu mereka membeli saham bersama-sama dengan pemprov membentuk suatu bank namanya bank SulutGo, Tiba-tiba terjadi pergantian pimpinan mereka melakukan satu hal yang akan berakibat kepada laba dari bank SulutGo berkurang. Artinya kita membentuk suatu perusahaan tapi kita sendiri yang tak mau perusahaan untung intinya itu saja. Tanyakan langsung kepada mereka kenapa," pungkas Olly.(man)

Powered by Blogger.