Iklan

January 15, 2019, 00:34 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Mononutu : Komitmen Kinerja dan Disiplin kunci Sukses Program ODSK di Setwan

Jurnal,Manado - Komitmen kinerja dan disiplin kunci sukses program ODSK di Sekwan. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulut Bartolomeus Jus Mononutu SH dalam rapat kerja awal tahun 2019 kepada staf dan jajaran Pejabat, dan THL di lingkungan Sekretariat DPRD.
"Saya berharap di awal Tahun 2019 diharapkan semua pejabat dan staf dan THL di sekretariat dewan lebih disiplin kerja karena hal itu merupakan kunci sukses  dalam menunjang program kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE kandouw,"ujar Mononutu pada JurnalManado.com Selasa pagi (15/1/2019) usai rapat.

Lebih lanjut, menurut Mononutu, jajaran setwan tahun 2019 wajib optimalkan implementasi tupoksi dalam mendukung kinerja pimpinan dan Anggota DPRD guna mengsukseskan program ODSK.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag ) Umum Jackson Ruaw menambahkan bahwa dalam menindaklanjuti petunjuk dan arahan Pak Sekwan akan diawali dengan peraturan disiplin kehadiran di Apel dan Tempat Kerja serta penanda tanganan Pakta Integritas. 
ASN setwan mulai menyesuaikan dengan aturan baru jam kerja yaitu Senin sd Kamis jam 08.00 sd 18.00 sedangkan Jumat 07.00 sd 13.30. Mulai senin 14 januari 2019 asn setwan apel pagi tepat jam 07.45 dan apel sore 18.00; terkait dgn apel pagi, bagi Asn yg datang lewat jam 07.45 tidak bisa lagi lewat pintu masuk utama kantor, karena akan ditutup dan akan dibuka lagi jam 08.01 sesudah apel pagi selesai.  Sore hari, apel dimulai jam 17.45. ASN yg keluar kantor selama jam kerja harus minta izin atasan langsung, yang dibuktikan dgn surat izin keluar. Untuk hari jumat, apel olahraga pagi jam 07.00 dan apel siang jam 13.30. Setiap ASN wajib menyusun dan melaksanakan rencana kerja dalam rangka penerapan e-kinerja sesuai aktivitas harian yang menjadi tupoksinya, untuk memenuhi target kinerja yang ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut juga ditindaklanjuti dengan penandatanganan pakta integritas, menurut sekwan, ASN harus membangun komitmen yang lebih baik tahun 2019 dalam pelaksanaan program kegiatan yang cepat, bersih, akuntabel, efisien, efektif dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme, serta memberikan pelayanan yang berkualitas. 
"Mari kita bangun dan pelihara terus kebersamaan, solidaritas dan soliditas untuk kinerja setwan yang lebih baik, menuju Sulut Hebat, " harapnya. (tino)