Header Ads

Raker Pemkot Manado, Walikota Ingatkan SKPD Terkait Program dan Realisasi

Jurnal,Manado - Diawali dengan laporan kegiatan dan tujuan program Tahun 2019 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat SH MH.

Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Tahun 2019 resmi dibuka Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Pemkot Manado, Senin (21/01/19).

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan, kegiatan Raker Pemkot Manado ini merupakan pertemuan strategis dalam menjalankan program kerja Tahun 2019.

“ Rapat Kerja ini sangat strategis untuk menjalankan program kerja Tahun 2019. Sekaligus mengevaluasi terkait perencanaan dan realisasi dari semua SKPD Pemkot Manado tahun 2018. Jika deviasi terlalu jauh antara perencanaan dan realisasi, itu berarti ada permasalahan. Ditempat ini kita dalami bersama dan carikan formulanya. Agar tidak terjadi lagi permasalahan atau tumpang tindih pada rencana kegiatan di Tahun 2019 ini, sehingga seluruh program kegiatan boleh berjalan efisien,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut mengungkapkan terkait aturan untuk penerimaan pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sifatnya kontrak di Tahun 2019.

“ Di sini akan kita dengarkan aturan baru atau syarat-sayarat yang diusulkan, untuk penerimaan pegawai non PNS Tahun 2019. Begitu pun dengan pengelolaan dan pengadaan barang dan jasa untuk Tahun Anggaran 2019 dan program kegiatan lainnya apakah ada peraturan baru yang dipedomani. Untuk itu mari kita cermati dalam setiap pemaparan dan dibahas bersama masing-masing Keasistenan, karena akan diimplementasikan pada program kerja Tahun 2019 ini,”tandas Walikota Vicky Lumentut.
Sebelumnya, Sekretaris Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH saat membacakan laporan kegiatan menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat kerja tersebut, "Yaitu sebagai wahana untuk evaluasi pelaksanaan program kegiatan Pemkot Manado tahun 2018 dan penyelarasan program kegiatan di tahun 2019 ini," jelas Sekda Lakat.

Kegiatan yang berlangsung dari siang sampai sore hari tersebut, ditutup dengan penandatanganan pakta intergritas oleh para pejabat esalon II dan III.

Turut hadir pada agenda tersebut, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, SE, Ketua DPRD Nortje Van Bone, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Imelda Bastiaan Markus, Kajari Manado Maryono, SH, MH, Kasdim 1309 Manado, Wakapolres Manado AKBP Arya Perdana, unsur Forkompinda, BKSAUA, FKUB, FKDM, para kepala PD, serta camat dan lurah.(*jm)

Powered by Blogger.