Iklan

January 27, 2019, 23:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Sako : Jangan Salahkan Gubernur, Terkait Pemindahan Dana Pemkab Bolmong ke Bank Lain

Jurnal,Manado - Berpindahnya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong senilai Rp 1,2 triliun dari Bank SulutGo ke Bank BNI, akhirnya ditanggapi serius oleh anggota DPRD Sulut Hanafi Sako. Kepada wartawan, mantan karyawan Bank Sulut serta pemerhati perbankan, Sako menyatakan, masalah yang dihadapi oleh Bank Sulutgo perlu di diskusikan. 
"Pemindahan rekening pasti akan ada imbasnya.  Bank Sulut ini bisa kehilangan pendapatan. Karena jika ada 2 atau 3 daerah yang  terindikasi akan berpindah,  berarti sudah tidak memberikan ekspansi kredit lagi," tegas politisi Golkar dapil Bolmong Raya ini.
Lanjut Sako, selain pendapatan pertumbuhan aset melambat. Akan ada 2-3 triliun bisa terpindah ketempat lain. Bayangkan bisa  10 ribu pegawai bakal berpindah ketempat lain. Maka  pelayanan sudah berkurang, berarti otomatis menurun laba  pada tingkat pendapatan. Sako pun mengingkatkan kepada pihak Bank SulutGo untuk melakukan komunikasi yang baik. 
"Jangan sampai menjadi beban pak gubernur dan jangan sampai gubernur di sangkah tidak bisa membina, semua direksi managemen agar meningkatkan komunikasi. Intinya tingkatkan pelayanan dan kualitas komunikasi dengan pemegang saham," tutup legislator Dapil Bilmong Raya.(tino)