Header Ads

Sosialisasi 4 Pilar. Ramdhani Ajak Perangi Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Jurnal,Manado – Pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tentang Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang digelar di salah satu hotel yang ada di manado, Anggota DPD RI Benny Ramdhani mengingatkan agar jangan sampai terprovokasi dengan berita hoax dan ujaran kebencian. Bahkan ia mengajak agar masyarakat sulawesi utara untuk sama - sama memerangi berita bohong dan ujaran kebencian.

"Kita harus tetap menjaga kerukunan dengan cara memerangi berita bohong atau hoax dan ujaran - ujaran kebencian," kata Brani sapaan akrab Benny Ramdhani.

Ia mengakui jika saat ini banyak beredar hal - hal yang mengancam perpecahan bangsa apalagi mendekati Pemilihan Presiden (Pilpres). Media sosial dijadikan alat penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Salah satu cara yang perlu diperhatikan kata Brani yaitu informasi dan berita yang diterima harus di ricek dulu kebenarannya jangan langsung disebarkan.

"Jangan menyebarkan informasi yang belum tentu benar karena akan berimplikasi hukum," tandas Brani yang juga Calon Anggota DPR RI nomor urut 1 dari Partai hanura.(man)

Powered by Blogger.