Iklan

January 30, 2019, 05:13 WIB
Last Updated 2019-05-07T12:16:29Z
Dinamika

Tahun Ini Akan Dibangun Mall Pelayanan Publik di Mantos Atau Mega Mas

Walikota Didampingi Wakil Walikota Saat Meresmikan Kantor Pelayanan di Mantos
JurnalManado - Menjawab kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota Manado akan membangun mall pelayanan publik tahun ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. 
“Ada dua pilihan lokasi. Pertama di kawasan Mantos karena Pemkot Manado ada lahan hasil reklamasi sekitar 16 persen dan juga di Kawasan Mega Mas dekat Youth Center,” katanya.

Dia menjelaskan, mall pelayanan publik dibangun dari Dana Insentif Daerah (DID) sekitar Rp 9 miliar, karena Pemerintah Kota Manado mendapatkan penghargaan BB dalam penilaian LAKIP dari KemenpPAN-RB. “Ini menjawab harapan masyarakat untuk mengurangi keluhan. Nanti semua pelayanan publik mulai dari perizinan, pembayaran pajak dan retribusi, pengurusan KTP, pembuatan SIM dan STNK disatukan di mall pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara, Kadis PUPR Royke Mamahit mengatakan, seperti disampaikan Walikota Manado bahwa pembangunan Mall pelayanan publik di Manado kemungkinan dimulai pada bulan Maret tahun ini.

"Kemungkinan action Maret, sementara kita finalisasi," kata  Royke, Rabu (23/1/2019) sore di Pemkot Manado.  Sembari mengatakan, Anggaran pembangunan totalnya 15 miliar dengan tahap awal 9 miliar.
"Mall tersebut diadakan untuk mempermudah pelayanan publik. Untuk KTP, SIM serta pelayanan lainnya, semua disatukan di mall tersebut,"pungkasnya.(man)