Iklan

January 9, 2019, 04:41 WIB
Last Updated 2019-02-06T21:52:34Z
Advetorial

Tak Ada Pesta Kembang Api. Pisah Tahun ODSK Gelar Doa Bersama dan Pemasangan Lilin

"Selamat Tahun Baru Semoga Sulut Lebih Hebat"
ODSK Saat Pemasangan Lilin Pada Acara Pisah Sambut 2018 - 2019
Jurnal,Manado - Jauh dari meriah, jauh dari hingar bingar seperti tahun - tahun sebelumnya. Bahkan tidak ada pesta kembang api. Dihari yang sangat special yaitu pergantian tahun Gubernur Sulut Olly Dondokambey memaknainya dengan penuh keagamaan yaitu Doa Bersama Diakhir Tahun 2018.

Pemasangan Lilin Oleh Tokoh - tokoh Agama
Hal itu dilakukan semata - mata untuk mendoakan sulawesi utara agar terus terjaga dari rasa aman, dijauhi dari segala macam bencana dan selalu hidup rukun dan damai.

"Dipenghujung tahun 2018 mari kita sama - sama berdoa agar sulawesi utara selalu aman, dijauhi dari bencana dan selalu hidup rukun dan damai. Mari sama - sama kita tepis perbedaan dengan berpegang teguh bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan. Begitu juga saudara - saudara kita di Kota Palu, Donggala, NTB, Lampung dan Pulau Jawa yang sedang mengalami bencana agar mereka diberikan ketabahan dan kekuatan iman dan semoga kondisi daerah cepat pulih,"kata Olly yang diaminkan oleh Wakil
Pemasangan Lilin Satu Negeri Sebagai Simbol Solidaritas 
Gubernur Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey, Wakil Ketua, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekertaris Daerah Provinsi, Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, Ketua Panitia Chrismas Festival 2018, Adriana Dondokambey dan jajaran Forkompimda, FKUB Sulut, serta masyarakat Sulut, Selasa (31/12/2018) malam, di lapangan Kantor Gubernur Sulut. Sembari diikuti dengan pemasangan lilin "Satu Negeri" sebagai bentuk belasungkawa atas bencana yang menimpa daerah lain.

Pada kesempatan itu juga, gubernur memaparkan keberhasilan pembangunan di sulut karena kepedulian Presiden Jokowidodo seperti pembangunan Jalan Tol Manado Bitung serta bendungan, proyek jaringan internet Palapa Ring yang masuk sampai ke daerah Kepulauan Talaud.

Usai Mengikuti Prosesi Diwawancarai Sejumlah Wartawan Poslip Pemprov
Pun pada sektor pariwisata dimana menunjukkan grafik yang signifikan. Terlebih juga dengan penekanan angka kemiskinan. Meski demikian ia mengingatkan agar jangan berpuas diri dengan kemajuan dan pertumbuhan dari hasil yang diperoleh pemerintah untuk sulut di 2018.

"Tahun 2019, kita harus meningkatkan eksistensi kerja, loyalitas dan dedikasi. Apalagi tahun ini kita akan menghadapi pemilu. Jaga keamanan bersama, bantu aparat," pungkas Olly.

Diakhir acara dilakukan tos bersama. Kegiatan dirangkaikan dengan penutupan kegiatan Chrismas Festival 2018 Provinsi Sulut.

Turut hadir Kepala BPKP, Kepala OJK Sulut, BI, Kabinda, unsur TNI Polri dan seluruh jajaran Pemprov Sulut.

Suka Cita Natal ODSK
Foto Bersama Keluarga Besar Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Pada Perayaan Natal
Jurnal,Manado - Sebelumnya, pada tanggal 25 Desember 2018, Gudbernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven OE Kandouw merayakan Natal dengan beibadah dan berdoa di gereja untuk kedamaian masyarakat Sulut dan Bangsa Indonesia. “Makna Natal ini, haruslah senantiasa mampu kita aktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya di kala Natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian kita,” ungkap Gubernur.
Bagi Orang Nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, Natal juga menjadi momentum yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian antar sesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya. “Momentum ini juga harus dirayakan dalam perayaan sukacita iman yang besar, yakni lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri serta pelayanan sekaligus persekutuan yang semakin berkenan di mata Tuhan,” ucap Gubernur seraya mengingatkan bahwa Natal adalah momentum tepat untuk memulai hidup yang berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama, dan berdamai dengan lingkungan. “Dalam satu semangat dan pemahaman, bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,” tandas Gubernur Dondokambey.
Silaturahmi Para Tokoh - tokoh Agama di Kediaman Gubernur Sulut
Dia pun mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah.
Diantaranya, Pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), Pembangunan di Sektor Pariwisata, Pengurangan angka Pengangguran, pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya.
Suka cita iman dalam mewujudnyatakan Sulut yang harmonis, rukun, toleran dan penuh damai, baik Gubernur Olly Dondokambey SE bersama keluarga maupun Wagub Drs Steven Kandouw bersama keluarga menggelar Open House di rumah jabatan komplek Bumi Beringin Manado dengan menyambut kedatangan masyarakat Sulut dari berbagai lapisan dan golongan untuk menyampaikan Selamat Natal.
Tak pelak kehadiran masyarakat di kediaman kedua pimpinan Sulut ini menambah sukacita dan harapan besar untuk kebersamaan dan persatuan antara masyarakat dan pemerintah. Open house juga digelar Gubernur dan Wakil Gubernur pada perayaan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2019.
Namun Open House perayaan Tahun Baru ini dilakukan di kampung halaman kedua pimpinan Sulut, dimana Gubernur menyambut kedatangan masyarakat di kediaman pribadinya Cempaka Kolongan Kabupaten Minahasa Utara. Sedangkan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menggelar Open House di kediaman keluarga di Tondano Kabupaten Minahasa.(adv)
(adv)