Header Ads

Tak Ada Pesta Kembang Api. Pisah Tahun ODSK Gelar Doa Bersama dan Pemasangan Lilin

Gubernur Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal,Manado - Jauh dari meriah, jauh dari hingar bingar seperti tahun - tahun sebelumnya. Bahkan tidak ada pesta kembang api. Dihari yang sangat special yaitu pergantian tahun Gubernur Sulut Olly Dondokambey memaknainya dengan penuh keagamaan yaitu Doa Bersama Diakhir Tahun 2018.

Pemasangan Lilin Oleh Tokoh - tokoh Agama
Hal itu dilakukan semata - mata untuk mendoakan sulawesi utara agar terus terjaga dari rasa aman, dijauhi dari segala macam bencana dan selalu hidup rukun dan damai.

"Dipenghujung tahun 2018 mari kita sama - sama berdoa agar sulawesi utara selalu aman, dijauhi dari bencana dan selalu hidup rukun dan damai. Mari sama - sama kita tepis perbedaan dengan berpegang teguh bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan. Begitu juga saudara - saudara kita di Kota Palu, Donggala, NTB, Lampung dan Pulau Jawa yang sedang mengalami bencana agar mereka diberikan ketabahan dan kekuatan iman dan semoga kondisi daerah cepat pulih,"kata Olly yang diaminkan oleh Wakil
Pemasangan Lilin Satu Negeri Sebagai Simbol Solidaritas 
Gubernur Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey, Wakil Ketua, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekertaris Daerah Provinsi, Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, Ketua Panitia Chrismas Festival 2018, Adriana Dondokambey dan jajaran Forkompimda, FKUB Sulut, serta masyarakat Sulut, Selasa (31/12/2018) malam, di lapangan Kantor Gubernur Sulut. Sembari diikuti dengan pemasangan lilin "Satu Negeri" sebagai bentuk belasungkawa atas bencana yang menimpa daerah lain.

Pada kesempatan itu juga, gubernur memaparkan keberhasilan pembangunan di sulut karena kepedulian Presiden Jokowidodo seperti pembangunan Jalan Tol Manado Bitung serta bendungan, proyek jaringan internet Palapa Ring yang masuk sampai ke daerah Kepulauan Talaud.

Pun pada sektor pariwisata dimana menunjukkan grafik yang signifikan. Terlebih juga dengan penekanan angka kemiskinan. Meski demikian ia mengingatkan agar jangan berpuas diri dengan kemajuan dan pertumbuhan dari hasil yang diperoleh pemerintah untuk sulut di 2018.

"Tahun 2019, kita harus meningkatkan eksistensi kerja, loyalitas dan dedikasi. Apalagi tahun ini kita akan menghadapi pemilu. Jaga keamanan bersama, bantu aparat," pungkas Olly.

Diakhir acara dilakukan tos bersama. Kegiatan dirangkaikan dengan penutupan kegiatan Chrismas Festival 2018 Provinsi Sulut.

Turut hadir Kepala BPKP, Kepala OJK Sulut, BI, Kabinda, unsur TNI Polri dan seluruh jajaran Pemprov Sulut.(adv)

No comments

Powered by Blogger.