Header Ads

Tempat Pembuangan Sampah liar disulap Menjadi taman bunga

Jurnal,Manado - Inovasi yang layak dicontoh dilakukan Pemerintah kecamatan Wenang Kota Manado dan jajaran pemerintah kelurahan serta kepala lingkungan (Pala).

Lokasi yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah liar di perbatasan kelurahan Teling Bawah dan kelurahan Bumi Beringin disulap menjadi taman bunga.

Pembuatan taman bunga ini dilakukan Jumat (4/1/2019) dalam kegiatan jumat pagi bersih lingkungan (jumpa berlian) dipimpin camat Wenang, Donald Sambuaga.

“Di lokasi ini sering dijadikan tempat buang sampah sembarangan oleh oknum tak bertanggung jawab. Dan sekarang lokasi kita buat jadi taman bunga dengan harapan setelah jadi taman tidak adalagi yang buang sampah di sini,” ujar camat Sambuaga.

Dia mengatakan untuk penanganan kebersihan di lingkungan di tiap kecamatan termasuk kecamatan Wenang, sudah ada motor sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Pembuatan taman bunga ini dilakulan secara gotong royong. Selain camat Donal Sambuaga, juga dihadiri sekretaris kecamatan, Royke Kalalo, lurah Teling Atas, Edwin Matheos, lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh, lurah Pinaesaan, Steven Mongkau, lurah Wenang Selatan, Stanley Roring, kepala lingkungan dan masyarakat setempat. (Ipeh)
Powered by Blogger.