Iklan

January 24, 2019, 00:22 WIB
Last Updated 2019-01-25T08:23:39Z
Tomohon

Wakili Walikota, Sekot Buka Sosialisasi Perwako Pengelolaan Keuangan

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, diwakili Sekretaris Daerah Ir. Harold Lolowang. MSc membuka kegiatan Sosialisasi Perwako Tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah  Dinas Kesehatan Daerah, digelar di AAB Guest House Tomohon kamis (24/1/19).

"Dalam pengelolaan APBD terdapat struktur yang merupakan satu kesatuan, yang terdiri dari pendapatan daerah, belanja daerah, serta pembiayaan. Ditambahkan pula bahwa APBD adalah rencana pelaksanaan semua pendapatan daerah dan semua belanja daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dalam tahun anggaran tertentu," terang Harold saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, pemungutan semua penerimaan daerah bertujuan untuk memenuhi target yang ditetapkan. Demikian pula semua pengeluaran daerah dan ikatan yang membebani daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dilakukan sesuai jumlah dan sasaran yang ditetapkan dalam APBD.
                  
"Puskesmas dan rumah sakit yang juga bagian dari sistem dari pengelolaan daerah, diharapkan dapat melaksanakan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan, sehingga proses pengelolaan keuangan berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan". tutup Harold

Sementara itu Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efektif, efisien, ekonomis dan bertanggungjawab sesuai sistem dan prosedur yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Unsur Dinas Kesehatan Daerah, penanggungjawab instalasi farmasi dan pengelola obat Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Anugerah didalamnya unsur terkait, para kepala Puskesmas bersama unsur terkait.(winston)