Header Ads

Baru Dilantik, Dirut PD. Pasar Bayar Gaji Karyawan Tepat Waktu

JurnalManado - Sudah rahasia umum di mata masyarakat persoalan yang kerap terjadi di Perusahaan Daerah (PD ) Pasar Manado. Adalah masalah sering terlambatnya pembayaran gaji karyawan.

Tak heran jika sang user perusahaan BUMD Pemkot Manado, Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) terus mencari figure tepat menangani persoalan internal perusahaan tersebut agar tidak berdampak kinerja mengatur ribuan pedagang di sejumlah pasar di Kota Manado.

Awal tahun 2019 ini, PD Pasar melakukan gebrakan pasca jajaran direksi baru yang dilantik 25Januari 2019 lalu. Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh meski belum sebulan menjabat langsung menjawab keluhan persoalan pembayaran gaji sejumlah karyawannya.

Pembayaran gaji pun dilakukan full sesuai aturan UMK (Upah Minimum Kota) yang ditetapkan pemerintah. “Untuk gaji karyawan, kami sudah bayar tepat waktu karena itu menjadi hak mereka. Pokoknya nominal sesuai UMK,” tandas Suwuh.

Sementara Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Manado, Oke Sumual berharap karyawan PD Pasar terus meningkatkan kinerja. Tidak hanya menuntut gaji tapi dibarengi dengan kinerja.

“Harus berimbang antara hak dan kewajiban. Tingkatkan kinerja dan berikan pelayanan terbaik kepada para pedagang dan pembeli di pasar,” pintanya.(tim)

No comments

Powered by Blogger.