Header Ads

Bersama Duo Srikandi Sulut, PT Archi dan JIPS Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Kota Manado

Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur  Bersama Archi Indonesia Menyerahkan Bantuan Kasur di Pondok Pesantren Asalam
Jurnal,Manado - Setelah kemarin menyalurkan berbagai bantuan makanan, hari ini (3/2), kembali PT Archi Indonesia melalui anak perusahaannya, PT MSM dan PT TTN, bersama Tim Penggerak PKK Prov. Sulut yang dipimpin langsung Ketua TP. PKK Ir. Rita Dondokambey Tamutuan yang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Devi Kandow Tanos serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Dra. Ivone Silangen Lombok dan Pengurus Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), melakukan pendistribusian kasur disejumlah wilayah Manado yang terdampak banjir.

Ibu rita memberikan semangat kepada warga atas kejadian musibah yang menimpa. 

"Warga manado harus tetap sabar, tabah dan tetap semangat. Selalu waspada karena akhir - akhir ini cuaca tidak menentu. Kami berusaha membantu warga kota manado, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga," kata Ibu Rita.

Pada kesempatan itu juga Archi Indonesia menyerahkan bantuan kepada warga.

“Total bantuan yang kami serahkan malam ini, berjumlah 1100 box, terdiri atas makanan siap saji, susu dan pembalut,” beber Manager PR & Communication PT MSM, Hery Inyo Rumondor. “Dan 50 kasur yang dibagikan hari ini,” tambah Rumondor di sela sela penyerahan bantuan kasur di Kompleks Pasatren Bailang.

Lanjut menurutnya, Archi Indonesia, melalui PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), senantiasa peduli dengan bencana alam yang terjadi. Bukan saja di Sulawesi Utara, tapi seluruh Indonesia.

“Sedapat mungkin kami berupaya membantu meringankan beban saudara saudara di Manado, Sulawesi Utara yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor,” tambahmya.

Adapun sebelum menyalurkan bantuan pada Sabtu (02/02/2019) PT Archi Indonesia telah menyerahkan secara simbolis bantuan ke Posko Bencana Pemprov di lobi Kantor Gubernur, yang disaksikan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS, yang bantuannya diterima Kaban Penanggulangan Bencana Sulut Drs Joy Oroh, Asisten I Drs Edison Humiang, Assisten lll dan Kadis PUPR Ir Steve Kepel.

Sementara Koordinator JIPS Rolf Lumintang yang juga mengambil peran dalam misi kemanusiaan mengatakan, selain menjalankan tugas sebagai jurnalis, JIPS juga membantu dalam pendistribusian kebutuhan warga korban di semua titik bencana.

"Ini misi kemanusiaan siapapun boleh melakukan termasuk kami JIPS di sela - sela tugas peliputan, kami juga melakukan pendistribusian disemua titik bencana. Dan ini merupakan bentuk kepedulian JIPS kepada korban bencana banjir dan tanah longsor," kata Rolf.(man)

Powered by Blogger.