Header Ads

Bupati James Sumendap apresiasi para pekerja pers Minahasa Tenggara

Jurnal,Ratahan - Bupati James Sumendap memberikan apresiasi kepada para pekerja pers yang di Kabupaten Minahasa Tenggara, yang menunjukkan sikap profesionalisme dalam bertugas.
"Hari pers ini adalah hari kebebasan pers. Saya memberikan apresiasi kepada para pekerja pers khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara yang terus menunjukkan sikap profesionalismenya. Anda wartawan merupakan profesi yang mulia," kata James Sumendap ketika diwawancarai sejumlah wartawan sabtu 9/2/19.

Dirinya mengungkapkan, selama ini keberadaan pers di Kabupaten Minahasa Tenggara mampu menjadi kontrol sosial, dengan menyuarakan suara masyarakat kepada pemerintah. 
"Pers mampu menjadi lembaga pengawas bagi pemerintah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih baik," kata sosok yang dekat dengan para pekerja pers ini.
Selain itu menurut James, pers juga mempunyai peran yang sangat penting untuk pemerintah dalam suksesnya pembangunan di daerah.
"Pers juga menjadi mitra dari pemerintah untuk menjadi corong, atau membantu daerah dalam mensosialisasikan setiap program kerja yang bertujuan membangun daerah, dan mensejahterakan rakyat," katanya.
Ia pun berharap dari momentum Hari Pers Nasional (HPN), para pekerja pers di Minahasa Tenggara dapat lebih profesional, serta menangkal isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat, dan melawan berita hoaks.(hak)
Powered by Blogger.