Header Ads

Bupati Mitra Bakal Pecat ASN Malas Masuk Kantor

Jurnal,Ratahan -  Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Rabu 20/2/2019 kepada wartawan secara tegas mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pemecatan Aperatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mitra yang malas atau mangkir masuk kantor/kerja. 

“Jika ada ASN yang malas masuk kantor dan kalu sudah sesuai aturan akan di pecat,” tegas Bupati Sumendap.

Selain itu, lanjut dia, Sanksi yang sama pun diberlakukannya bagi ASN yang selesai melakukan study namun tidak langsung masuk kantor. 

“Apabila ada ASN perna ijin belajar dan sudah selesai namun tidak masuk kantor, juga akan dipecat. Selain dipecat merka yang mendapat ijin belajar oleh daerah dan tidak masuk-masuk akan di penjarakan,” tukasnya.  

Bupati Sumendap juga meminta pejabat/Sekda serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) jangan coba-coba melindungi ASN yang malas. 

Sementara, sesuai data rekapan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia per 31 Desember 2018, terdapat puluhan ASN di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) sampai ke tingkat kecamatan yang malas kantor.  

Berikut ini hasil rekapan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Mitra; Dinas Pendidikan 9 Orang, Dinas Pekerjaan Umum 6 Orang, PKM Towuntu Timur 5 Orang, PKM Tombatu 4Orang, PKM Tambelang 4 Orang, Dinas Pertanian 2 Orang, Dinas Sosial 2 Orang, Disnakertrans 2 Orang, Kecamatan Ratahan 2 Orang, Kecamatan Touluaan 2 Orang, Satpol PP 1 Orang, Kesbangpol 1 Orang, Badan Penelitian dan pengembangan 1 Orang, Dinas Lingkungam Hidup 1Orang, DKP 1Orang, Dinas Penanaman Modal 1Orang, Dinas Kearsipan 1 Orang, Kecamatan Tombatu Timur 1 Orang, PKM Molompar Belang 1 Orang, PKM Silian 1 Orang, RSUD Mitra Sehat 1 Orang, BKPSDM 1 Orang.
 (hak)

No comments

Powered by Blogger.