Header Ads

Dinakertrans Bakal Gelar Apel Akbar K3. Sandi : 31 Perusahaan Akan Mendapatkan Penghargaan Zero Accident Award

Jurnal,Manado - Dalam rangkap memperingati Bulan ke 3  Nasional maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan Apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Prov. Sulut Sandi Kaunang, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Jumat (22/02/2019).

Menurutnya, kegiatan apel yang rencananya dilaksanakan pekan depan, Selasa (26/02/2019), bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulut akan menghadirkan sekitar 563 orang yang terdiri dari Pemerintah Daerah Kabupaten/kota, Forkopimda dan pelaku - pelaku usaha.

"Kami juga telah mengundang Menteri lewat Dirjen Pengawasan K3," terang Sandi.

Nantinya dipuncak kegiatan akan diserahkan penghargaan Zero Accident Award.

"31 perusahaan akan mendapatkan penghargaan tingkat daerah dan 7 perusahaan yang kami usulkan untuk mendapatkan penghargaan tingkat nasional dengan kualifikasi bendera emas,"jelas Sandi. Sembari mengatakan, 7 perusahaan itu akan dilakukan uji petik oleh panitia pusat dan Pihaknya juga telah mengusulkan agar gubernur sulut mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesejahteraan Kerja tingkat Nasional

"Prestasi ini tidak luput dari kinerja Kadisnaker Ibu Erni Tumundo dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan badan pekerja sulut atas pemenuhuan UU no 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja,"tandasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.