Header Ads

Dua Srikandi Sulut Sambangi Korban Banjir dan Tanah Longsor

Saat Melewati Tumpukan Sampah di Daerah Bailang
Jurnal,Manado - Hari ini, Minggu (03/02/2019), Tim TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dan Darma Wanita Sulut dibawa komando Ir. Rita Dondokambey Tamutuan didampingi Wakil Ketua PKK dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan Ketua Dharma Wanita Persatuan dra. Ivone Silangen - Lombok bersama rombongan melakukan anjangsana ke sejumlah lokasi bencana banjir dan tanah longsor.

Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Kombos Timur, kediaman Richard Patabone, anak berusia 5 Tahun yang menjadi korban banjir pada Jumat (01/02/2019). Dilanjutkan ke rumah keluarga Lapian - Benda, salah satu anak korban tanah longsor Natalia Lapian. 
Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga

Usai itu, rombongan melanjutkan anjangsana ke lokasi banjir di Kelurahan Tumumpa dan Bailang Kecamatan Bunaken. 

Pantauan, Warga begitu antusias atas kedatangan rombongan TP PKK dan Darmawanita Prov. Sulut. Banyak keluhan yang disampaikan warga.

"Kami disini butuh air bersih dan makanan siap saji. Selain itu juga pakaian dan kebutuhan anak - anak," kata Ibu Norma Umar, Warga Bailang salah satu korban yang rumahnya hancur diterjang banjir.

Sementara Ibu Kartini Rahman mewakili warga memberikan apresiasi kepada ibu gubernur dan ibu wagub yang telah berkunjung langsung dilokasi banjir dan tanah longsor.

"Trimakasih ibu, kami sangat terbantu atas pemberian sarung, makanan siap saji dan kebutuhan anak serta bahan manakan. Kami juga bersukur mendapat bantuan kasur baru," ucap Kartini yang diaminkan warga saat berkumpul bersama ibu gubernur dan ibu wagub.

Ibu Rita Saat Menjenguk Ibu Korban Tanah Longsor 

Sementara Ibu rita memberikan semangat kepada warga atas kejadian musibah yang menimpa. 

"Warga manado harus tetap sabar, tabah dan tetap semangat. Selalu waspada karena akhir - akhir ini cuaca tidak menentu. Kami berusaha membantu warga kota manado, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga," kata Ibu Rita.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada warga korban banjir dan tanah longsor yaitu uang tunai, sarung, makanan siap saji, kebutuhan anak - anak, susu, pembalut baju, sembako, beras, telur.

Yang mendampingi Kepala Biro Umum Clay Dondokambey dan Kepala Bagian Humas Cres Iroth.(man)

Powered by Blogger.