Iklan

February 22, 2019, 23:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Gubernur Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional di Manado

Jurnal Manado - Guna mendukung program Pemerintah dalam hal kebersihan, Forkopimda Sulawesi Utara bersama masyarakat menggelar bersih-bersih pantai.

Pelaksanaan bersih-bersih diawali dengan apel yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di kawasan Pohon Kasih Mega Mas Manado, Sabtu (23/2/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. "Atas nama Pemerintah Provinsi menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan HPSN dan terima kssih kepada semua pihak yang telah mendukung dan merespon acara ini," ujar Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih.

Deklarasi ditandatangani oleh Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua Wasi Pembina Laut Bersih Laut Indah yang juga hadir, Forkopimda Sulut dan stake holder pecinta lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh personil Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan personil Bhayangkari Sulut dipimpin oleh Ny. Nunuk Sigid.

Usai Apel, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersih-bersih pantai, diawali dengan penyerahan alat kebersihan untuk kerja bakti oleh Gubernur dan Ketua Wasi kepada para perwakilan seluruh peserta. (Ipeh)