Header Ads

Gumalag dan Wantania Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Mahawu

Jurnal,Manado - Hari ke dua, Sabtu (02/02/2019), Pemerintah Provinsi melanjutkan aksi distribusi bantuan kepada warga kota manado yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor. Dimana setiap Kepala SKPD bersama rombongan ditugaskan membawa bantuan di lokasi yang telah ditentukan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marly Gumalag dan Kepala Dinas Perhubungan Linda Wantania ditugaskan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangin untuk mendistribusikan bantuan di Kampung Mahawu, Tuminting, tepatnya di Masjid Al Munawarah.

"Kami ditugaskan di lokasi Mahawu, jadi bantuannya berupa makanan siap saji, kaos, gula dan air mineral semua diserahkan di masjid nanti dari pihak penanggungjawab masjid yang salurkan ke masyarakat. Kanapa?" karena mereka lebih paham siapa yang berhak menerima bantuan," kata Gumalag, saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan, di lokasi masjid.

Senada disampaikan Kadishub Linda Wantania, setelah penyerahan bantuan mereka juga akan melihat apalagi kebutuhan warga.

"Kami mendata kebutuhan setelah ini, dan nantinya akan disampaikan pada rapat koordonasi di posko bencana pemprov sulut," katanya.

Pantauan jurnalmanado.com, kondisi lokasi banjir sudah tidak separah kemarin dimana air audah surut dan terlihat warga mulai membersihkan kembali sisa - sisa banjir dan tanah longsor. Begitu juga di beberapa tempat di mahawu telah ada posko untuk dapur masak yang nantinya makanan tersebut akan disalurkan kepada korban.(man)

No comments

Powered by Blogger.