Header Ads

Ibu Kapolri Ny.Tri Tito Karnavian Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan, dan Ikut Angkat Sampah di Manado

Jurnal Manado - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) menyerahkan bantuan kepada para petugas kebersihan yang ada di Kota Manado.

Bantuan dalam bentuk sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid, kepada ratusan petugas kebersihan, pada Apel Hari Peduli Sampah Nasional, di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (23/2/2019).

Salah satu petugas kebersihan asal Kecamatan Sario bernama Ibu Selvi merasa bangga atas perhatian ini.

"Terima kasih kami sampaikan kepada ibu dan jajaran, semoga sukses selalu dalam melaksanakan segala aktifitas," ujarnya.

Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, Forkopimda Sulut dan Kota Manado, serta para peserta bersih-bersih kurang lebih 5000 orang.

Dilanjutkan dengan Aksi nyata bersih-bersih dicontohkan Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian juga dalam puncak peringatan Hari Peduli Sampah 2019 di Manado

Yang Didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid dan Gubernur Sulut Sulut Olly Dondokambey, Ketua WASI bersama masyarakat melaksanakan bersih-bersih di kawasan pantai Mega Mas Manado.

Tak segan-segan isteri Kapolri ini mengangkat sampah dengan tangannya dan membuang pada tempatnya.

Aksi ini juga diikuti oleh seluruh peserta apel Hari Peduli Sampah Nasional di Kota Manado.

Sampah yang terkumpul kemudian di buang ke Tempat Pembuangan Akhir di Sumompo Manado.

Pagi itu, aksi bersih-bersih dilakukan serentak di 5 lokasi di Manado, yaitu di muara Sungai Malalayang, muara Sungai Sario, muara Sungai Bahu, muara Kali Jengki dan Pulau Bunaken.

Peserta yang aksi bersih-bersih sebanyak 5000 orang, diantaranya hadir dari personil Polri dan Bhayangkari. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.