Iklan

February 7, 2019, 15:18 WIB
Last Updated 2019-02-07T23:18:47Z
Ekonomi

Imbas Hengkangnya Pemkab Bolmong. 17 Nama ASN Pemkab Bolmong di Panggil BSG

Jurnal,Manado - Pasca hengkangnya Pemkab Bolmong dari Bank SulutGo akhirnya meninggalkan persoalan lain. Pasalnya BSG resmi mengeluarkan surat pemanggilan kepada 17 debitur ASN di lingkup Pemkab Bolmong untuk menyelesaikan pinjaman kredit di BSG.

Pada pengumuman tersebut, selain bertuliskan nama-nama dan alamat ke 17 ASN tersebut, juga ikut ditegaskan untuk segera kantor pusat BSG untuk penyelesaian utang kredit paling lambat 7 hari setelah pengumuman ini diterbitkan. Pun ditegaskan jika dalam waktu 7 hari yang ditentukan, 17 debitur tak datang menyelesaikan kewajiban hutang, maka PT BSG akan mengambil langkah penyelesaian melalui proses hukum. “Ya mulai hari ini, kami sudah menerbitkan surat pemanggilan bagi 17 ASN Pemkab Bolmong untuk menyelesaiankan hutang kredit,” ungkap Komisaris BSG Sanny Parengkuan.

Adapun sesuai data yang kami peroleh sekitar 2900-an ASN yang merupakan kreditur di BSG dengan total keseluruhan Rp480-an miliar.“Ini juga bisa berimbas pada pelayanan masyarakat, sebab jika kredit macet, maka ASN akan berurusan dengan aparat hukum, hingga mengganggu kinerjanya. Bayangkan jika ribuan ASN yang bermasalah, bagaimana dampaknya pada pelayanan masyarakat di Bolmong,” nilai Pengamat Ekonomi Robert Winerungan, beberapa waktu lalu.(man)