Iklan

February 7, 2019, 15:32 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Jein Leonora Rende Ajak Peserta Pramuka Jadi Anak Bangsa Yang Kuat

Jurnal,Ratahan– Ketua kwarcab Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende (DLR), memberikan arahan serta motivasi kepada peserta perkemahan pramuka penggalang dan penegak se-Kabupaten Minahasa Tenggara, bertempat di bumi Perkemahan Kuyanga, Kamis (7/2/2019).

DLR menyampaikan pentingnya pembentukan mental dan karakter bagi anak-anak tidak lepas dari melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti Pramuka, PKS,PMR, dan lain-lain.

“Ini sangat penting karena para adik-adik pramuka perlu pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat,”kata DLR.

Dia juga memberikan arahan dan motivasi kepada peserta perkemahan pramuka di Minahasa Tenggara, yang diikuti oleh Pelajar Tingkat SMP dan SMA.

“Semoga dalam mengikuti perkemahan ini akan ada perubahan baik dalam berucap maupun tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari baik di masyarakat maupun di lingkungan sekolah,”ucap Ka’ Djein seraya menambahkan bahwa dengan mengikuti perkemahan akan tercipta penegak dan penggalang yang mandiri.

Sementara Bupati James Sumendap SH, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara mengatakan, agar semua peserta memanfaatkan momen perkemahan ini sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat, mandiri dan mampu berprestasi setinggi mungkin.

“Perkemahan bukan hanya sekedar senang-senang, berkumpul bersama, atau hanya sekedar hadir saja, tetapi tempat untuk mengembangkan minat bakat dan pembentukan karakter dari adik-adik sekalian. Di tempat ini adik-adik dituntut mandiri, disiplin, ketelitian dan kejujuran serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, ” harap Bupati

Pada kegaiatan tersebut antusias para siswa siswi tergambar saat Ka’ Djein (DLR) selesai memberikan arahan, puluhan peserta perkemahan langsung ingin berfoto bersama Ka Kwarcab Minahasa Tenggara tersebut.(hak)