Header Ads

KNPI Sulut "Cairkan" BNI - BSG

Jurnal,Manado - Meski tidak dihadiri Bank SulutGo namun diskusi terkait "Benarkah BNI Melemahkan Bank SulutGo" berjalan lancar. Hal itu terlihat saat antusias forum diskusi dalam memberikan pernyataan dan pertanyaan pada diskusi yang diselenggaran oleh KNPI Sulut di Sekretariat KNPI Sulut, Selasa (19/2/2019) di Sekretariat DPD KNPI Sulut.

Bahkan dalam diskusi tersebut ada pernyataan dari Pimpinan Wilayah BNI Suluttengo dan Maluku Haris Handoko bahwa BNI tidak ada niat melemahkan BSG bahkan sebaliknya.

“Tidaklah BNI melemahkan BSG, kita juga kan bank negara, bank pribumi. Disulut BNI sudah lama hadir tidak mungkin mempermalukan BSG," kata Handoko. 

Ditanya soal deal bersama Pemkab Bolmong, dibantah Handoko.

"Kami tidak ada deal dengan bolmong terkait pemindahan RKUD nya," tegas Handoko.

Sementara Jackson Kumaat menegaskan bahwa KNPI akan melakukan gerakan dua ribu rekening untuk BSG.

"Untuk membantu BSG kami KNPI Sulut akan membuka rekening di BSG. Hal itu karena kecintaan KNPI terhadap torang pe bank," tandasnya.

Jacko juga menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah bertemu langsung direksi BSG dan membicarakan masalah tersebut.

"Dirut telah menjelaskan bahwa terkait kondisi Bank saat ini masih aman - aman. Kan di bank ada rekening bank, saham dan investasi, yang keluar hanya rekening saja bukan saham. Jadi tidak berpengaruh," kata Jacko menirukan ucapan Dirut.

Diskusi yang dimoderator oleh Alfa Tumbuan ini berjalan cukup hangat. Para narasumber dari akademisi Karel Nayoan dan Taufik Tumbelaka (Tumbelaka Academic Centre) pun sangat bersemangat ‘membedah’ diskusi yang dihadiri puluhan wartawan dan berbagai kalangan ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.