Header Ads

Komisi l DPRD Sulut, Kunker Ke Entikong

JurnalManado - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) melakukan kunjungan kerja sekaligus studi komparatif ke wilayah Entikong, Kalimantan Barat (KALBAR).
Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs Ferdinand N Mewengkang MM. Menurut Politisi Gerindara ini, dipilihnya kunjungan kerja ke Entikong karena memiliki perbatasan yang hampir sama dengan Sulut.
"Melihat perbatasan Entikong sama halnya dengan wilayah Sulut. Hanya letak perbedannya, wilayah Sulut dan Philipine dibatasi oleh lautan, sementara untuk di wilayah Kalbar justru perbatasannya daratan,"ungkap Mewengkang kepada JurnalManado.com melalui telepon whatsupnya Senin (18/2/2019).
Legislator Dapil Manado ini juga mengungkapkan, dalam studi banding tersebut komisi I justru mendapat banyak hal seperti dari segi ekonomi.
"Arus lalu lintas barang, masih banyak dari Indonesia ke Malaysia, walaupun mereka telah mengatur kebijakan orang indonesia khususnya Entikong," tukasnya.
Mewengkang juga berharap kedepan akan ada keseimbangan jika melihat dari hasil perdagangan antara Indonesia dan Malayasia.
"Banyak hal yang bisa kita pertimbangkan, sementara kedepan kita berharap akan seimbang jika dilihat dari aspek perdaganagan ini akan seimbang antara lndonesia dan Malayasia," Kuncinya (tino)

No comments

Powered by Blogger.