Header Ads

Pasca Banjir, Dinkes Sulut Serahkan Makanan Siap Saji dan Makanan Khusus Bagi Balita dan Anak - Anak

Jurnal,Manado - Banjir dan tanah longsor yang terjadi di kota manado jadi perhatian semua pihak. Bahkan jajaran Pemprov Sulut bergerak untuk membantu warga yang mengalami musibah. Seperti halnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Deybie Kalalo yang turun langsung menyambangi skaligus memberikan bantuan kepada warga.

Terpantau jurnalmanado.com Kalalo bersama jajaran menyisir lokasi penampungan dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk orang dewasa dan makanan khusus untuk balita dan anak - anak serta obat - obatan yang diperlukan.

Selain menyerahkan bantuan, Kalalo melakukan koordinasi dengan dinkes kota manado terkait posko - posko kesehatan disemua titik bencana.

"Saat ini kami memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada orang dewasa dan makanan khusus untuk balita dan anak - anak. Selain itu juga kami telah mempersiapkan obat - obatan jika diperlukan dan hal ini dikoordinasikan dengan tim kesehatan kota manado maupun puskesmas - puskesmas terdekat," kata Kalalo. Sembari mengatakan telah mengunjungi tiga titik lokasi penampung korban banjir.

Lanjut dijelaskan Kalalo bahwa pihaknya juga telah menyiapkan obat - obatan untuk mengantisipasi penyakit yang akan diderita korban bencana pasca banjir.

"Dinkes provinsi juga menyiapkan pos bantuan yang berfungsi untuk berkoordinasi dengan pos - pos kesehatan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan apabila diperlukan,"pungkas Kalalo.(man)

No comments

Powered by Blogger.