Iklan

February 19, 2019, 13:31 WIB
Last Updated 2019-02-19T21:34:30Z
Manado

Ribuan penonton Meriahkan Pecinan Kota Manado

GSVL : Cap Go Meh merupakan salah satu Agenda Kalender Pariwisata Kota Manado 
Jurnal Manado - Agenda Kalender Pariwisata Kota Manado ,yang dilaksanakan setiap tahun yakni Perayaan Cap Go Meh di Kampung Cina, Kota Manado (19/02/2019) berlangsung meriah. Kegiatan yang banjiri oleh ribuan warga warga Manado serta para tamu maupun dari luar daerah, bahkan para turis asing.

Agenda tahunan perayaan Cap Go Meh yang dipusatkan di pecinan Manado berlangsung semarak. Di tahun 2019, perayaan Cap Go Meh lebih meriah karena diikuti oleh 10 Klenteng di wilayah Manado.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ditemui usai perayaan Cap Go Meh menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu kalender pariwisata kota Manado melalui Dinas Pariwisata bekerja sama dengan 13 TITD yang ada di Kota Manado untuk menggelar iven tersebut.

“Tahun depan kami merencanakan dibuat lebih menarik dari hari ini. Kita akan siapkan supaya lebih menyenangkan bagi masyarakat yang datang menikmati, baik dalam penataan jalur yang akan dilewati oleh prosesi ini juga akan melibatkan karnaval budaya yang mencerminkan nilai-nilai kerukunan di Kota Manado,” ucap GSVL.

Tak lupa juga Walikota GSVL menyampaikan terima kasih untuk seluruh warga Manado yang telah hadir dan menjaga keamanan dan kerukunan dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.
“Kehadiran masyarakat yang tumpah ruah menghadiri prosesi ini menggambarkan kota yang kita sebut dengan kota rukun, kota toleransi masih terpelihara,”tukasnya.

GSVL berharap, lewat iven ini nilai-nilai kerukunan lebih diperkuat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Sekda Kota Manado Micler Lalat, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado bersama kepala kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah kota Manado.(Ipeh)