Header Ads

Wantasen : Program KRPL Wujudkan pola Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman

Jurnal,Ratahan --Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) tahun ini sudah membuat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bantuan dana Rp 50 juta yang disalurkan terhadap lima Kelompok Wanita Tani (KWT).
"Ada 4 kelompok terdiri dari 30 anggota.Disitu mereka bisa melakukan pemanfaatan lahan pekarangan dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA)," ujar Kepala Dinas Ketahanan dan Pangan Muchtar Wantasen.
Lanjutnya, KRPL ini pada dasarnya, sasaran programnya adalah Desa-desa yang memiliki potensi hasil pertanian. "Disitu mereka bisa menanam seperti umbi-umbian dan hasil-hasil pertanian lainnya. Dan juga kelompok ini akan didampingi oleh penyuluhan pertanian,"katanya.
Harapnya, dengan adanya KRPL yakni setiap rumah warga ada hasil pertanian yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.
"Saya harap kebutuhan hidup ada di pekarangan rumah dan bisa jadi kontribusi pada ketahanan pangan di kabupaten Mitra. Untuk itu kami memberikan bantuan dana kepada berupa dana disetiap kelompok," tutupnya.(hak)
Powered by Blogger.