Header Ads

AA Hadir Pembukaan Soal UNBK Di SMK 1 Manado

JurnalManado - Senin hari ini (25/3/2019), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andre Angouw turut hadir pada pelaksanaan pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  secara serentak.
Ketua DPRD Sulut Andre Angouw saat memantau UNBK di hari pertama, berharap agar siswa-siswi SMK 1 Manado, terutama peserta ujian bisa melaksanakan ujian ini dengan baik. 
Jelasnya, dalam menghapi Ujian, maka diperlukan persiapan dan ketenangan termasuk ujian lain dalam kehidupan.
Dirinya meyakini dengan persiapan yang baik, maka siswa akan dapat menjawab soal soal yang dihadapi dengan baik dan hasilnya pasti baik.
Ditempat yang sama Kepala Dikda Sulut dokter Grace Punuh menjelaskan Sebanyak 3.318 orang siswa SMK di Manado, mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), tahun 2019 selama empat hari, Mulai Senin 25 Maret sampai 28 Maret nanti.
UNBK di Manado, berasal dari 36 SMK setempat, dimana negeri sebanyak sembilan sekolah dan 27 swasta.
Total peserta UNBK SMK tahun 2019 sebanyak 3.318 orang, yang terbagi atas, SMK Negeri jumlah peserta ujian sebanyak 1.179 perempuan, laki-laki 1.010 orang total 2.189 orang, sedangkan swasta  laki-laki 629 orang perempuan 500 total 1.129 orang.
Untuk Jadwal pelaksanaan UNBK, jelas Punuh,  satu mata pelajaran setiap hari , dimana pada hari pertama  Bahasa Indonesia , hari kedua,  Matematika , hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat adalah untuk mata pelajaran kejuruan. (tino)

No comments

Powered by Blogger.