Header Ads

Anak Terlantar di RS. Kadis : Pak Walikota Manado Telah Menyelesaikan Administrasinya

Jurnal,Manado - Wali Kota Vicky Lumentut tak pernah lelah berpikir dan bekerja untuk warga Manado. Kali ini, wali kota yang sudah menjalani kepemimpinannya dua periode ini membantu salah satu anak yang dirawat di rumah sakit, namun karena pengurusan administrasi anak ini sedang dalam proses maka walikota langsung mengambil keputusan untuk membayar biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit.

Hal itu dibenarkan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Esther Mamangkey kepada wartawan. “Memang benar, bapak walikota yang membayar seluruh biaya rumah sakit dari anak tersebut, karena sebagai pemimpin di kota Manado,  pak walikota merasa bertanggungjawab karena ini untuk kesejahteraan warga,” ujarnya.

Selain itu, proses administrasi untuk mendapatkan BPJS sedang dalam pengurusan sehingga biaya anak tersebut ditanggung walikota Manado. ‘Ini sebagai bentuk kepedulian dari walikota terhadap warganya, “tambah Kadis yang dikenal dekat dengan para kuli tinta ini.

Seperti diketahui tiga anak yang terlantar Velin Pontoh (13), Zivilia Anggraini (6), serta Amelia Pontoh (1 tahun 9 bulan). Salah satu anak Amelia Pontoh (1 tahun 9 bulan) harus menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI AD Wolter Mongisidi Manado, Teling.

Ketiga anak itu tercatat sebagai warga Kelurahan Tuminting Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, Manado.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.