Header Ads

Buka Sosialisaai USBN, Walikota Ingatkan Jangan Hanya Kejar Kuantitas Tapi Utamanya Kejar Kualitas

Jurnal,Manado - Diingatkan oleh Walikota Manado GS. Vicky Lumentut bahwa sekolah jangan hanya mengejar kuantitas tapi harus mengejar kualitas. Hal ini penting untuk mengejar Manado sebagai Kota Cerdas. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), untuk para kepala Sekolah se-Kota Manado di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Senin (11/03/2019).

“ Mari kita bimbing para siswa agar mereka mampu lulus dengan hasil yang baik, dan kualitas kelulusan itu yang penting bukan kuantitas, sehingga betul – betul kita menyiapkan generasi yang handal dan cerdas dalam menghadapi era global disaat ini, “ ujar GSVL.

Dalam kesempatan tersebut juga, Walikota Manado menyampaikan hasil MoU antara Pemerintah Kota dan Yayasan Putra Sampoerna dalam bidang pendidikan sarjana, berkesempatan kuliah selama 4 tahun di Universitas Sampoerna berkurikulum University of Arizona.

Untuk staf dosennya pun berasal dari University of Arizona Amerika Serikat. Dan untuk jatah 5 orang dan kami akan upayakan sampai 6 orang, yang ditanggung penuh oleh Pemkot Manado dengan memenuhi persyaratan tentunya melewati test yang akan mulai dilakukan bulan Maret ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kota Manado, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs. Daglan Walangitan, MPd serta para undangan terkait.(*jm)
Powered by Blogger.