Header Ads

Di Millenial Safety Festival, Gubernur Ingatkan Tertib Berlalulintas

Gubernur Menggunakan Motor Saat Memasuki Kawasan Kegiatan
Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengingatkan kepada seluruh pengguna kendaraan terutama pada remaja milenial agar terus berhati - hati dalam berkendara. Jangan ugal - ugalan sehingga mengakibatkan kecelakaan. Apa yang telah dicanangkan oleh oleh kepolisian dengan tertib berlaluintas dapat dijalankan dengan baik.

"Terimakasih kepada panitia dan jajaran provinsi sulut yang sudah melaksanakan program tertib laulintas hari ini dan semoga apa yang sudah dicanangkan tertib lalulintas dapat dijalankan dengan sebaik mungkin," kata Gubernur dalam sambutannya pada kegiatan Millenial Safety Festival yang dilaksanakan di pohon kasih kawasan mega mas, Sabtu (2/03/2019). Sembari mengingatkan bahwa sulut harus bersukur karena Presiden RI Jokowidodo begitu semangat dan getol dalam membangun infrastruktur di sulut. Hal itu juga harus siikuti dengan tertib berlalulintas.
Deklarasi Tertib Lalin

Pada kesempatan itu pula, Gubernur mengingatkan bahwa berdasarkan data dari Polda Sulut angka kecelakaan di sulut sangat tinggi dan kebanyakan adalah kaum remaja atau milenial.

"Ini harus kita tekan bersama jangan sampai bertambah terus korban lakalantas. Resikonya berat jika kecelakaan yaitu meninggal dunia akan membebankan keluarga, cacat akibat kecelakaan akan menjadi beban tanggungan keluarga dan tanggungan negara," tegas Olly.

Untuk itu ia mengingatkan pentingnya penegakan aspek keselamatan karena tanpa adanya penegakan aspek keselamatan maka sektor transportasi sulit memainkan peran sebagai urat nadi perekonomian bahkan sebaliknya transporatsi tanpa penegak aspek keselamatan akan terjadi potensial beban perekonomian.

realitas yang ada pada masyarakat dan pengggunaan kendaraan bermotor terutama para milenial dapat pula menimbulkan akses negatif seperti kecelakaan, kebisingan, serta kemacetan dan ketertiban lalin. Dengan demikian kegiatan milenial ini kita dapat meningkatkan etika yang berbudaya serta tertib berlalu lintas. 

"Dalam rangka mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis global dan dalam menghadapi keselamatan berlalulintas kedepan kita harus punya satu tekad, satu tujuan dan satu hati untuk membawa sulut tertib berlalulintas karena aman itu keren. Satu saja tujuan untuk membawa sulut lebih hebat,"pungkas orang nomor satu di sulut ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.