Header Ads

Dikda Prov. Sulut Melaju ke Babak Final. Adu Finalti Loloskan Pemkot Bitung

Frangky "Korea" Mananohas Saat Menggiring Bola Melewati Hadangan Pemain Belakang Pemkot Bitung 
JurnalManado - Turnamen Futsal 3 Tahun Kepemimpinan OD-SK antar PNS se-Sulut yang digelar oleh Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), akhirnya memasuki babak final dengan mempertemukan Tim Futsal Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut lawan Tim Futsal Kota Bitung.
Dimana, pada pertandingan semifinal pada Rabu 20 Maret 2019 sore yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur, tim Dikda Sulut menang melawan Tim Setdaprov Sulut dengan skor 3-1, sedangkan Tim Kota Bitung menang lewat drama adu pinalti atas Kota Manado dengan skor 10-9 (waktu normal 2-2).

Pertandingan semifinal antara Tim Kota Bitung dan Tim Kota Manado berlangsung seru. Sejak pluit babak pertama dimulai, terjadi aksi jual beli serangan.

Tim Kota Manado yang diperkuat para mantan pemain Persma Manado era tahun 90-an, diantaranya Franky “Korea” Mananohas dan Arifin Adrian terlihat menguasai permainan. Hal ini dibuktikan dengan terciptanya gol pertama dari Tim Kota Manado di babak pertama.

Mengandalkan serangan balik, akhirnya tim Kota Bitung berhasil memecahkan kebuntuan dan membuat skor berakhir 1-1 dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Kota Bitung membalikkan kedudukan lewat gol yang tercipta melalui permainan yang terpola dengan baik. Namun, sebelum pertandingan berakhir, tim Kota Manado berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan dengan waktu 2×20 menit ini dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti, dan berakhir dengan skor 10-9 untuk kemenangan Tim Kota Bitung.

Saat diwawancarai usai pertandingan, Penjaga Gawang Kota Bitung, Marcel Kakomore terlihat gembira dan senang atas hasil kali ini. Menurutnya, kedua tim sudah tampil baik dan maksimal. Namun, keberuntungan masih memihak bagi timnya.

Sama kuat, namun keberuntungan masih berpihak pada kami,” ujar Marcel yang tampil apik dengan menggagalkan salah satu penendang tim Kota Manado saat adu pinalti.

Sementara itu, Manager Tim Kota Manado Yopy Mandasari saat ditanyai terkait kekalahan tim mengatakan, permainan tim futsal pemkot manado audah bermain maksimal.

"Seperti disaksikan bersama bagaimana tim pemkot manado berusaha meraih kemenangan tapi hanya faktor lucky saja," kata Yopy. Sembari mengatakan kekalahan timnya hanya adu finalti saja dan tetap akan melakukan evaluasi tim.

"Masih ada perebutan posisi ke tiga, kami akan kembali menyiapkan tim dan tampil maksimal," tandasnya.(tim)


Powered by Blogger.